Real Madrid Butuh 1 Poin Untuk Mendapatkan Juara Laliga

Real Madrid Butuh 1 Poin Untuk Mendapatkan Juara Laliga – Los Blancos mendapat kabar baik dari laga Barcelona melawan Vallecano. Lantaran Barcelona gagal meraih poin dalam duel tersebut, jalan Real Madrid meraih gelar juara La Liga pada musim 2021/2022 semakin lebar.

Barcelona menjamu Vallecano pada pekan ke-21 La Liga yang ditunda. Laga tersebut berlangsung pada Senin dini hari (25/4/2022) dini hari WIB di Camp Nou. Meski bermain di kandang, Barcelona sebenarnya mencapai apa yang bisa dianggap sebagai hasil yang sangat buruk.

Tim Harvey kalah 0-1. Dalam hal jumlah penguasaan bola dan peluang, mereka mengontrol permainan. Namun, baru pada akhir pertandingan Barcelona mencetak gol ke gawang Stoldi Mitriewski.

Sebaliknya, Vallecano memiliki peluang langka untuk mencetak gol dari Alvaro Garcia pada menit ketujuh. Simak ulasan lengkap kami tentang peluang Real Madrid memenangkan La Liga di bawah ini.

Merayakan dengan Catalonia?
Barcelona tampaknya “membantu” Real Madrid memenangkan La Liga musim 2021/2022 lebih cepat. Sebab, di atas kertas, Barcelona harus bisa menang, atau setidaknya tidak kalah dari Vallecano. Namun, mereka justru kalah di kandang sendiri.

Hal yang sama terjadi saat Los Coles menjamu Cadiz di Pekan 32. Barcelona kalah 1-0 di Camp Nou. Padahal, Cadiz adalah tim yang berjuang bertahan dari ancaman degradasi.

Dua kekalahan membantu Los Blancos selangkah lebih dekat dengan gelar La Liga. Real Madrid kini mengoleksi 78 poin, unggul 15 poin dari Barcelona di bawahnya. Kedua tim memainkan 33 pertandingan.

Ada lima pertandingan tersisa. Jadi, jika Los Blancos mencetak satu poin lagi, maka mustahil bagi Barcelona untuk mengejar ketertinggalan mereka. Jika Real Madrid bermain imbang melawan Espanyol akhir pekan ini, mereka akan merayakan gelar La Liga melawan Catalonia.

Skenario terbaik dan jadwal padat Real Madrid
Skenario terbaik untuk Los Blancos adalah merayakan gelar sesegera mungkin. Ramuan Carlo Ancelotti hanya butuh satu poin. Di atas kertas, Real Madrid punya poin saat menjamu Espanyol pada 30 April.

Jika itu terjadi, maka Los Blancos bisa merayakan gelar La Liga di depan pendukungnya sendiri. Kemudian, pada minggu berikutnya, Real Madrid akan mendapatkan honor guard saat bertanding di kandang Atlético de Madrid.

Namun, Los Blancos mungkin tidak memilih skenario ini. Pasalnya, di antara laga melawan Espanyol dan Atletico Madrid, mereka menghadapi dua laga semifinal Liga Champions yang sulit melawan Manchester City. Karena itu, Madrid harus menata tim dengan sempurna.

“Kami fokus bersiap-siap untuk semifinal Liga Champions dan kemudian kami akan melihat apa yang terjadi dan apakah kami perlu mengalahkan Espanyol,” kata Ancelotti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*