Bawa Liverpool Kalahkan Everton, Divock Origi Dijuluki Sebagai Legenda

Bawa Liverpool Kalahkan Everton, Divock Origi Dijuluki Sebagai Legenda – Divock Origi mencetak gol untuk membantu Liverpool mengalahkan Everton di babak ke-34 Liga Premier. Bos The Reds Jurgen Klopp memuji Orogi sebagai legenda.

Jelang WIB menjamu Everton di Anfield pada Minggu (25/4/2020) malam WIB, Liverpool terlihat mendesak sejak awal. The Reds memiliki 82,4 persen penguasaan bola dibandingkan dengan 17,6 persen milik Everton.

Meski unggul, Liverpool kesulitan mencetak gol di babak pertama. Alhasil, skor 0-0 berlanjut hingga turun minum.

Pada menit ke-60 babak kedua, Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain. Divock Origi menggantikan Naby Keita, sementara Luis Diaz mengambil alih peran Sadio Mane.

Alhasil, Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-62 melalui kepindahan Andy Robertson. Umpan perut Mohamed Salah diselesaikan Robertson dengan sundulan.

Memasuki menit ke-85, Divock Origi berhasil menggandakan keunggulan Liverpool. Origi menyundul di depan gawang Everton, namun tak bisa digagalkan kiper. Hingga akhir pertandingan, The Reds mengalahkan The Toffees 2-0.

Kemenangan atas Everton membuat Liverpool semakin dekat di belakang Manchester City di klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 79 poin, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Divock Origi

Pemain legendaris
Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan para pemain Liverpool, salah satunya Divock Origi. Manajer asal Jerman itu tak segan-segan memuji Origi.

“Dia adalah legenda di dalam dan di luar lapangan. Dia pesepakbola yang fantastis, striker kelas dunia dan telah menjadi finisher terbaik kami,” kata Klopp.

“Saya harus membuat keputusan yang sangat sulit karena semua pemain ingin berkontribusi. Semua orang menyukai Divock Origi, itu benar. Dia sangat menentukan lagi.”

Bagi Divock Origi, itu adalah golnya yang ke-41 dalam 173 penampilan untuk Liverpool. Sayangnya, masa jabatan Origi berakhir musim ini dan tidak akan pernah diberikan kontrak baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*